Selasa, 04 Desember 2012

MUSISI & GO GREEN

KapanLagi.com - Musibah memang tak bisa dihindari. Berbagai bencana belakangan menerpa Bumi yang seakan menjadi penyentil kita atas apa yang telah kita lakukan terhadap alam. Teriakan go green jadi seperti simbol belaka. Hanya segelintir orang yang benar-benar peduli, dan banyak pula yang cuma berbangga tanpa melakukan apa-apa. Untuk itu, beberapa kegiatan para musisi sudah mulai serius menanggapi hal ini. Beberapa konser musik mulai menerapkan kegiatan untuk alam. Apa saja itu?1. Iwan Fals
Musisi legenda hidup tanah air ini patut diacungi jempol. Ya, Iwan Fals selalu tak ketinggalan jika sudah menyangkut lingkungan. Bukan melalui lagu, kali ini Iwan benar-benar melakukan karya nyata dengan berpartisipasi dan mengampanyekan penanaman kembali pepohonan demi kelangsungan Bumi ini. Tidak berjuang sendiri, Iwan pun berhasil meyakinkan beberapa selebriti lain melakukan hal yang sama dengannya. Sebut saja Ikke Nurjanah, Bunga Band, penggemarnya yang tergabung dalam OI (Orang Indonesia), serta para bintang bulu tangkis nasional. Iwan merata mengunjungi sekolah-sekolah tinggi untuk menyebarkan kebaikan dunia.

Iwan Fals - Ikke Nurjanah di Konser Go Green
2. Java Jazz 2011
Gelaran event tahunan Java Jazz Festival tahun 2011 begitu istimewa. Tidak hanya mengandalkan kemewahan musik jazz dengan hadirnya bintang-bintang mancanegara, di acara kali ini juga mengutamakan gerakan 'We Do Green' yakni aksi menanam 1 miliar pohon untuk Indonesia yang dicanangkan pemerintah sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi bumi yang semakin kritis. Para musisi jazz, baik yang berasal dari manca negara macam: Bob James, George Duke, Ron King, Fourplay, dan Brian Culbertson, maupun musisi jazz Indonesia seperti; Sandhy Sondoro, Bonita, dan Tantowi Yahya rela berbecek ria dan memacul tanah untuk menanam pohon bersama Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan beberapa pejabat pemerintah lainnya di Eco Park Ancol, Taman Impian Jaya Ancol.

'We Do Green' dari artis JJF 2011
3. Anji Drive
Mengaku aktif di Green Peace, vokalis satu ini juga peduli terhadap lingkungan. Hal itu terlihat dari dandanan Anji beberapa waktu lalu saat mengandalkan warna hijau sebagai ikat kepalanya. Ia mengaku memanfaatkan aksi panggungnya untuk mengajak para fans berkampanye Go Green. Setidaknya dari situ Anji bisa mengingatkan dan menyelamatkan dunia lewat aksinya.

Anji Drive Beraksi Lewat Ikat Kepala
4. Nugie dan Katon Bagaskara
Kakak beradik satu ini emang kompak soal penghijauan. Nugie sendiri mengaku sudah menerapkan di kehidupan sehari-hari. Ia lebih suka naik sepeda ketimbang kendaraan bermotor. Dan soal Go Green, baik Nugie maupun Katon tidak hanya menjalani di rumah. Bersama Anya Dwinov dan Addie MS, mereka sempat mengampanyekan hal ini ke sekolah-sekolah dengan tujuan agar para siswa lebih meningkatkan kepedulian mereka tentang lingkungan.

Selebriti Kampanye Go Green ke Sekolah
5. Titi DJ
Kemegahan berbalut pesan mendalam dihadirkan Titi DJ di konser tunggal Swara Sang Dewi miliknya yang digelar 3 hari berturut-turut pada akhir Januari 2011 lalu. Uniknya, di konser kali ini Titi sudah langsung bercerita mengenai kerusakan alam, kepunahan flora dan fauna dengan menampilkan unsur gelap dari penampilannya yang mengenakan kostum berkalung motif rangka manusia dan memakai bandana tengkorak pun ditemani oleh dancer yang berpakaian tulang/tengkorak pula. Berkali-kali ia meneriakkan 'Let's Go Green'. Semua dilakukan demi anak cucu kita.

Konser Swara Sang Dewi Titi DJ, So Green!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar